Kunjungan Fakultas Pertanian Ke PT. PUSRI | 07 Jun 2010


Kategori: Universitas IBA

Salah satu fakultas yang ada di Universitas IBA adalah Fakultas Pertanian, yang membedakan Fakultas Pertanian Universitas IBA dengan Fakultas Pertanian lain adalah Fakultas Pertanian UIBA meninjau kurikulum dan mengadakan 3 program kekhususan untuk Program Studi Agroteknologi yaitu Pertanian Kota, Pertanian Organik dan Pertanian Tropis, sedangkan untuk Program Studi Agribisnis mengadakan program kekhususan Kewirausahaan, Pemasaran, dan Komunikasi Pertanian.

Program kekhususan yang ada didukung dengan silabi yang yang digunakan disamping itu untuk melihat penerapannya langsung selain praktikum yang dilakukan juga kunjungan ketempat-tempat yang berkompeten dengan mata kuliah. Salah satu mata kuliah yang melakukan kunjungan tersebut adalah mata kuliah AMDAL yang diasuh oleh Bapak Ir. Rusli, MS. Pada kesempatan itu Fakultas Pertanian dengan dosen berjumlah 7 orang dan 30 orang mahasiswa melakukan kunjungan ke PT. PUSRI, yang diterima langsung oleh Bapak Ir. Edi Wibawa selaku staf Direktur Produksi dan Bapak Drs. Hasan Basri selaku Kepala Humas. Disela-sela penerimaan yang sangat baik terhadap kunjungan ini, mereka juga menjelaskan Profil PT. Pusri juga pemanfaatan AMDAL yang mereka lakukan saat ini.

Sampai diakhir kunjungan para dosen dan mahasiswa dibawa langsung untuk melihat proses pembuatan pupuk organik yang dihasilkan PT. PUSRI. Mahasiswa Fakultas Pertanian sangat antusias dengan materi yang disampaikan dan dapat melakukan langsung penelitian pertanian organik, yang membuat para mahasiswa senang dan antusias juga kesempatan bagi mahasiswa untuk dapat magang di PT. PUSRI, dan Fakultas Pertanian menanggapi peluang tersebut dengan baiknya. Sehingga setelah berita ini diterbitkan Fakultas Pertanian sudah membuat rencana untuk mempersiapkan mahasiswa untuk dimagangkan. Kegiatan fieldtrip seperti akan terus dilakukan seraca berkesinambungan untuk dapat nambah wawasan mahasiswa dengan penyesuaian teori yang didapat dan keadaan dilapangan.

tags:
Shared publicly - 18/06/2010 02:15